Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Kembali Ditemukan

KBRN, Pekanbaru: Tim SAR gabungan kembali menemukan dua orang korban kapal tenggelam di perairan Bengkalis, Riau, Sabtu (15/1/2022). Korban ditemukan meninggal dunia atas nama Rofiqoh (22) dan Ari. 

"Dua penumpang dalam kondisi meninggal dunia kembali ditemukan. Total sudah empat orang korban meninggal dan 14 orang selamat dari 21 penumpang" ungkap Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, Sabtu (15/1/2022). 

Dikatakan Ishak masih ada tiga orang dalam proses pencarian yakni dua kru dan satu penumpang. Tim kemudian melakukan pencarian di posisi terakhir kapal terbalik. 

"Area pencarian sejauh radius 5 nautical mile. Itulah search area yang kita lakukan," ujarnya. 

Ombak yang tinggi juga menyebabkan tim kesulitan melakukan pencarian. 

"Cuaca siang ini lumayan ya ini musim pancaroba jadi cukup pandai. Namun menjelang siang ombak setinggi 1-1,5 meter dan ini juga menyebabkan kejadian di Selat Malaka kerap terjadi kapal tenggelam," sebutnya. 

Satu unit speed boat bermuatan 21 penumpang terbalik di perairan Pantai Ketapang, Pulau Rupat Selat Morong, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (14/1/2022) kemarin. 

Kejadian nahas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Perahu motor cepat ini berangkat dari Pangkalan Buah menuju Malaysia. (foto: Antara/ editor: imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar