Nadiem Berlakukan PTM Penuh Tahun Depan

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan, pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh rencananya akan diterapkan pada tahun depan. 

Pelaksanaan ini merupakan salah satu upaya meminimalisir melebarnya dampak learning loss. Meskipun begitu, meminta pelaksanaan PTM wajib menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Saat ini kita mulai melaksanakan PTM terbatas dengan melaksanakan protokol ketat demi semua warga sekolah,” kata Nadiem, Selasa (7/12/2021). 

Terlebih lagi untuk para guru, terang dia, dalam penerapan ini peran mereka akan sangat besar. Jangan sampai guru yang seharusnya menjadi teladan menjadi preseden buruk bagi pelaksanaan PTM. 

“Dan sekali lagi peran ibu bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas,” ujarnya. 

Begitu pula, lanjut Nadiem, untuk vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan harus dipercepat agar pelaksanaan PTM terbatas ini dapat berlangsung dengan aman dan sehat. 

“Kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, saya berharap bu bapak dapat mendukung percepatan valsinasi ini sehingga anak-anak kita bisa segera kembali ke sekolah untuk belajar aman, nyaman, optimal,” tuturnya. 

Kepada para guru dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam mendidik anak-anak Indonesia untuk menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas dan berkarakter.

“Sekali lagi kami terus berupaya mendengarkan masukan ibu bapak serta mempritiritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia masa mendatang,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar