Penyambutan Pasukan Jajar Untuk Kepala Negara G20

Presiden Joko Widodo saat disambut Pasukan Jajar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (02/12/21). Foto : Biro Pers Setpres

KBRN, Badung: Persiapan Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 semakin serius. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan rombongan terbatas yang diikuti sejumlah menteri, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, dimanamenjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20 nanti. 

Persiapan penyambutan kedatangan para pemimpin negara-negara G20 pun sudah mulai dilaksanakan. Uji coba ini dilaksanakan, saat menyambut kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat keduanya tiba di Bali. 

Baca Juga: Tiga Isu Prioritas Presidensi G20 Indonesia

Baca Juga: Jokowi Akan Tunjukkan Restorasi Mangrove di G20

Penyambutan kedatangan untuk G20 ini disampaikan oleh Kepala Negara dalam postingan di akun sosial media Instagram-nya, Kamis (02/12/21). 

"Tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, saya dan Ibu Negara disambut pasukan jajar kehormatan. Begini pulalah nanti sambutan yang kita berikan kepada para pemimpin G20 yang datang menghadiri KTT G20 di Bali," ungkap Jokowi. 

Pasukan jajar tersebut berdiri dengan tegap dan tetap menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan ketat, mengingat Covid-19 masih belum usai. Penerapan protokol kesehatan ketat pun juga akan dilaksanakan di seluruh event pertemuan KTT G20, termasuk side event.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar