Minimalkan Massa Reuni-212, Filterisasi Kendaraan Menuju Jakarta

Ilustrasi

KBRN, Tangerang: Polres Tangerang Selatan  menggelar filterisasi kendaraan di perbatasan dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuju DKI Jakarta, Rabu (1/12/2021) malam. 

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi massa aksi Reuni 212 yang hendak menuju DKI Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Sutarman mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan. "Filterisasi kami lakukan secara selektif kendaraan yg lewat pada titik perbatasan Tangsel dan Jakarta Selatan," ucapnya kepada RRI.co.id. 

Dicky menguraikan, Satlantas Polres Tangsel mengadakan filterisasi di Pertigaan Bintaro Sektor 3, Pondok Aren; dan Pertigaan Sandratex, Ciputat. 

Dia menyebut, masyarakat atau pengendara kendaraan tetap dapat melintasi kedua titik tersebut. Namun, jika ada pengendara yang terindikasi sebagai massa Reuni 212, maka polisi tidak mengizinkan mereka untuk melintas titik filterisasi. 

"Apabila merupakan massa aksi, maka tidak dapat melewati titik filterisasi tersebut," tegas Dicky. 

Diketahui, acara Reuni 212 bakal digelar di dua tempat, yakni kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat; dan Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor. 

Sebelumnya, acara itu belum mendapatkan izin digelar di Jakarta. Namun, setelah memperhatikan situasi dan perkembangan, panitia juga menggelar acara di Ibu Kota Jakarta.  (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar