Ingin Masuk Jakarta, Massa Reuni 212 Dicegah

Ilustraai

KBRN, Tangerang : Polres Metro Tangerang melakukan penyekatan terhadap massa Reuni 212 di sejumlah titik diwilayah hukumnya mulai Rabu (1/12/2021) malam. 

Terutama akses jalan atau daerah perbatasan antara Kota Tangerang menuju DKI Jakarta. 

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Mbarep Susilo mengatakan, pihaknya mendirikan posko penyekatan di wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta. 

"Posko penyekatan didirikan di pintu-pintu (jalan, Red) masuk ke arah Jakarta," ungkapnya kepada RRI.co.id. 

Dia mengatakan, kepolisian akan mulai berjaga di posko penyekatan itu mulai pukul 21.00 WIB hingga kegiatan Reuni 212 usai pada Kamis ini.. 

"Jika ada warga yang terindikasi hendak mengikuti Reuni 212, kepolisian bakal langsung menyuruh mereka untuk pulang atau berputar balik ke arah Kota Tangerang. Warga diharapkan agar tidak ke Jakarta," papar Susilo. 

Dalam kesempatan itu, dia belum mengungkapkan ada berapa personel yang akan dikerahkan untuk kegiatan tersebut. 

Diamini Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima. Dia nengaku, terdapat empat titik yang bakal disekat dari Kota Tangerang. 

"Penyekatan di wilayah Batuceper, Ciledug, Cikokol dan Jatiuwung. Keempatnya itu akses menuju DKI Jakarta," ujarnya. 

Selain empat wilayah tersebut, De Fatima menyatakan, pihaknya menerjunkan petugas di Stasiun Tangerang, guna mencegah massa yang akan ke DKI Jakarta menggunakan transportasi KRL Commuter Line. 

"Empat wilayah itu kami akan bersiap mulai malam ini. Sementara di Stasiun Tangerang akan mulai ada penjagaan pada pukul 05.00 WIB (Kamis, 2 Desember 2021, Red)," kata Deonijiu. 

De Fatima mengimbau massa yang akan mengikuti Reuni 212 tersebut, agar tidak datang ke DKI Jakarta. Pasalnya, saat ini situasi masih pandemi Covid-19. 

"Kalau memang masih ada yang coba berangkat, kami akan langsung suruh pulang atau disuruh putar balik. Atau jika masih membandel, akan dikenakan pasal tentang kekarantinaan. Cukup di rumah saja lah, enggak perlu datang ke Jakarta," jelasnya. 

Dijetahui, acara Reuni 212 bakal digelar di dua tempat, yakni kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat; dan Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar