FOKUS: #PPKM

Tiga Pahlawan Inspiratif RRI, Keragaman dan Kreativitas

Sambutan Plt. Direktur Program Siaran dan Pemberitaan, LPP RRI, Soleman Yusuf, pada Malam Apresiasi Budaya Untuk Pahlawan dengan tema Pahlawanku Inspirasiku yang berlangsung di Auditorium Abdurachman Saleh RRI Jakarta, Selasa (30/11/2021). (Foto/rri.co.id/Charlie Reinhard)

KBRN, Jakarta: Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI Tahun 2021, menetapkan Pemenang Tokoh dan Karya Seni Inspiratif RRI Tahun 2021.

Mereka adalah, Tokoh Keragaman, Abdul Muhaimin, asal Korwil Yogyakarta, dengan nilai 1070, kemudian Karya Seni Inspiratif, Tari Arja Bali oleh Ni Nyoman Tjandri, dari Korwil Denpasar, dengan nilai 1290.

Dan terakhir adalah Tokoh Pembangkit Kewirausahaan, Gestianus Sino, asal Korwil Kupang, dengan nilai 1140.

Para pemenang merupakan hasil Keputusan Rapat Panitia dan Dewan Juri pada tanggal 16 November 2021 tentang Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI tentang Kriteria dan Komponen Penilaian Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI, serta Keputusan Dewan Juri Tanggal 27 November 2021 tentang Pemilihan Pahlawan Inspiratif RRI.

Proses Penyaringan Tokoh dan Karya

"Para tokoh dan karya yang diikutsertakan dalam Malam Anugerah Pahlawan Inspiratif pilihan RRI merupakan hasil kiriman setiap Koordinator Wilayah (Korwil) Stasiun RRI, dimana masing-masing mengirimkan atau mengusulkan tiga kandidat," terang Plt Direktur Utama LPP RRI, Hari Sudaryanto, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Selasa (30/11/2021).

Ada tiga kategori calon Pahlawan Inspiratif pilihan RRI, yakni:

Pertama, Tokoh yang aktif memperjuangkan dan menggerakkan semangat kebangsaan, perdamaian, dan keberagaman (multikultural).

Kedua, Karya Seni yang mengandung pemahaman Pancasila, dengan bentuk Seni Suara, Paduan Suara, Lukisan, Konten Digital, Puisi, Konten Media Sosial, Seni Tradisional, atau bentuk seni lainnya, dan semua karya itu menarik serta telah dipublikasikan.

Ketiga, Tokoh/Orang/Pelaku Usaha Sukses, yang membangun wirausaha atau menggerakkan wirausaha dengan melibatkan orang di sekitarnya.

"Untuk kategori ketiga, kegiatan usaha tersebut baru dimulai sejak era pandemi periode Maret 2020 sampai dengan November 2021," terang Plt. Program Siaran dan Pemberitaan LPP RRI, Soleman Yusuf, melalui keterangan resmi yang diterima RRI.co.id, Selasa (30/11/2021). 

Sebagai informasi, penjuriannya dilakukan pada 25 November sampai 27 November 2021. 

Dan diumumkan serta dianugerahkan pada Malam Apresiasi Budaya untuk Pahlawan; Pahlawanku Inspirasiku, pada Selasa, 30 November 2021, pukul 19.00 WIB sampai selesai di Auditorium Abdurahman Saleh Gedung RRI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar