Petani Trenggalek Utarakan Harapan ke Presiden

Presiden Joko Widodo berbincang dengan para petani Trenggalek di areal persawahan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/21). Dok : Biro Pers Setpres

KBRN, Trenggalek: Seorang petani, Nur Herdianto menyampaikan harapannya agar Presiden Joko Widodo dapat ke daerahnya untuk memberikan semangat kepada para petani muda agar ikut bergerak dalam sektor pertanian.Karangannyaan itu disampaikannya saat Jokowi menanam padi bersama dengan para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, setelah meresmikan bendungan, pada Selasa, (30/11/21). 

"Saya petani yang mengharapkan untuk petani muda ini untuk ikut bergerak dalam bidang pertanian, karena pertanian merupakan sokoguru untuk ketahanan di Indonesia juga,” ucap petani padi dari Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek ini. 

Nur mengatakan, bahwa kehadiran petani muda sangat dibutuhkan karena saat ini jumlah petani terus berkurang dan sebagian besar petani sudah berusia lanjut.

“Sekarang ini banyak petani yang usianya sudah usia lanjut yang kita inginkan itu yang milenial itu untuk juga bisa merapat untuk jadi petani,” tuturnya.

Di samping itu, Nur mewakili para petani menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden atas peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Jawa Timur. Nur pun berharap bahwa kehadiran bendungan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar utamanya para petani. 

“Semoga nanti petani itu bisa meningkat kesejahteraannya. Saya harapkan nanti yang biasanya nanem itu padi-padi palawija bisa meningkat menjadi empat kali: padi, padi, padi, dan palawija nanti untuk bisa menambah income petani,” ucap Nur. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar