Kebakaran Palmerah, Saksi Ungkap Sumber Api

Kebakaran di Jalan Palmerah Barat, Grogol Utara, Jakarta Selatan

KBRN, Jakarta: Seorang saksi yang juga pengelola lahan, David (40) mengungkap tentng sumber api yang menyebabkan dua buah ruko tempat penyimpanan alat elektronik dan gudang rongsok di kawasan Palmerah, Grogol Utara, Kebayoran Lama, ludes terbakar. 

David mengaku melihat sumber api pertama kali dari karpet talang air yang berada di atas bidang tanah 300 meter persegi itu.

"Tiba-tiba di karpet talang air ada api sudah membesar aja. Tiba-tiba keluar api di situ, di belakang sana (samping ruko)," katanya, saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut David menjelaskan, api melahap sejumlah ruang gudang mulai dari dua ruko bekas toko elektronik, gudang rongsok, dan satu ruang kantor. 

"Di dalam ruko ada barang elektronik bekas, kayak komputer dan kipas. Di belakangnya gudang kosong," ujarnya. 

David mengaku belum dapat memastikan atau menaksir jumlah kerugian akibat peristiwa ini. Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa insiden kebakaran tersebut.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi kebakaran di sebuah ruko tempat pemyimpanan elektronik, di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan.

Api disebutkan dalam laporan gabungan (Lapga) Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, kebakaran terjadi oada pukul 14.22 WIB. Petugas pemadam menurunkan 17 unit mobil pemadam.

Api dapat dikuasai oleh petugas sekitar pukul 15.15 WIB. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00