FOKUS: #PPKM MIKRO

Jokowi Turun Tangan Keputusan Lokasi Formula E

Dari Kiri ke kanan: Ananda Mikola, Ahmad Syahroni, Alberto Longo, Bambang Soesatyo, dan Widi Amanasto, saat menghadiri konferensi pers terkait dukungan Ikatan Motor Indonesia terhadap penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta pada bulan Juni 2022 mendatang. (Foto: Aditya Prabowo/RRI)

KBRN, Jakarta: Carut marut Formula E 2022 akhirnya ada jalan keluar, dimana keputusan lokasi mana yang akan digunakan nantinya akan diambil oleh Presiden RI, Joko Widodo, setelah Tim Formula E Operation (FEO) bersama Co-Founder Formula E, Alberto Longo, melakukan Feasibility Studys (FS) terkait lokasi lintasan Jakarta E-Prix 2022.

"Kami akan lakukan FS di lima lokasi sebelum diumumkan. Sebelum Natal dan akhir tahun, lokasi sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia (Joko Widodo), beliau lah yang akan mengambil keputusan," ucap Alberto Longo kepada RRI.co.id di di Blackstone, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam.

"Belum ditentukan sirkuitnya di mana, karena ini bukan hal mudah. Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. Ada banyak hal teknis juga yang perlu dipelajari," tambah Alberto.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga merupakan Ketua Majelis Permusyawarakatan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo, mengungkapkan, lintasan untuk balapan Formula E 2022 tidak akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Gelora Bung Karno (GBK). 

Pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini menjelaskan, terdapat lima opsi calon lokasi penyelenggaraan Formula E.

"Sekitaran Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Internasional Stadium (JIS), JieXpo Kemayoran, dan Ancol, ini yang akan kami berikan ke Presiden untuk nantinya dipilih," ujar Bamsoet saat ditemui awak media dan RRI.co.id di Blackstone, Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa nantinya Co-Founder Formula E, Alberto Longo, akan mempelajari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing calon lokasi ajang balapan tersebut.

Hadir pula dalam acara tersebut Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, Sekjen IMI Syahroni, dan eks pembalap Indonesia Ananda Mikola. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00