Kepolisian Tunda Gage Antisipasi Kecelakaan Saat Hujan

KBRN, Jakarta: Kepolisian menjelaskan keterlambatan pelaksanaan sistem ganjil-genap (GaGe) di kawasan wisata Taman Mini Indonesi Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kanit Lantas Polsek Cipayung, AKP Anton Budiarto mengatakan, pihaknya sengaja menunda untuk mengantisipasi kecelakaan, mengingat hujan deras sempat turun di lokasi penjagaan.

"Situasi hujan tidak mungkin kita paksakan takutnya terjadi laka lantas nanti kita yang disalahkan," jelas Anton ketika ditemu RRI di pintu masuk TMII, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga: Ganjil-Genap TMII, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik

Anton menekankan, sistem ganjil-genap di tempat wisata TMII pada masa PPKM Level 2 ini, hanya berlaku bagi kendaraan roda empatnya saja. Maka, bila nomor platnya tak sesuai para pengemudi dan penumpangnya tetap boleh masuk tanpa kendaraan. 

"Kita kan hanya, kendaraan aja ya pengunjungnya tetep boleh masuk," jelasnya. 

Selain itu, pihaknya kata Anton juga telah menyediakan kantong parkir di Green Terrace yang lokasinya bersebelahan dengan TMII.  

"Untuk kendaraan yang diputarbalikan kita siapkan kantong parkir di grand terrace. Jadi sesuai tanggal aja, kalau ganjil ya kendaraan ganjil, kalau genap ya genap," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar