Ganjil-Genap TMII, Sejumlah Kendaraan Diputar Balik

KBRN, Jakarta: Sistem ganjil genap masih diberlakukan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada masa PPKM Level 2, Minggu (31/10/2021). Kendaraan roda 4 yang platnya tak sesuai sistem ini tidak diizinkan masuk oleh petugas. 

Karena hari ini tanggal 31 Oktober, artinya kendaraan roda 4 dengan nomor plat berakhiran ganjil saja yakni 1, 3, 5, 7, 9 yang boleh masuk ke kawasan TMII. 

Sementara plat dengan akhiran nomor genap akan di putar balik. 

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari kepolisian dinas perhubungan baru memulai penjagaan sekitar pulul 13.20 WIB. Waktu itu terlambat sekitar satu jam lebih dari pemberlakukan seharusnya yakni pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB nanti. 

Adapun alasannya karena cuaca di lokasi sempat hujan deras, sehingga menghambat para petugas untuk memeriksa kendaraan yang ingin masuk ke TMII. 

Baca Juga: Gage Berlaku di 3 Tempat Wisata Jakarta 

Kemudian ketika hujan reda, para petugas mulai kembali turun ke jalan, melakukan pengecekan terhadap satu - persatu nomor plat kendaraan roda 4 yang ingin berwisata ke TMII. 

Sejak  dimulai terhitung sudah ada dua kendaraan roda 4 yang diputar balik karena nomor platnya tidak sesuai sistem ganjil - genap. 

Pelaksanaan berjalan tertib,  para pengendara roda 4 ini umumnya langsung mematuhi petugas yang berjaga disini. Mereka  langsung memutar kendaraanya dan meninggalkan TMII.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar