Narapidana Korban Kebakaran Dipulangkan ke Lapas Tangerang

Lapas Kelas I A Tangerang Pasca kebakaran

KBRN, Tangerang: Yulius Darmanto Bin Tjong berusia 33 tahun, seorang narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I A Tangerang dinyatakan telah sembuh. 

Bahkan, pihak RSUD Kabupaten Tangerang telah memulangkan dan mengembalikan warga binaan kasus narkoba itu ke selnya guna melanjutkan masa hukumamnya. 

"Korban atas nama Yulius, kalau untuk sembuh total sih belum. Pasti ada bekaskan, cuma ya kalau sudah diperbolehkan pulang sama dokter spesialisnya, kemungkinan sih sudah stabil. Tapi masih harus melakukan pengobatan rawat jalan," Lilik Helmiati, Staff Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang kepada rri.co.id, Jumat (22/10/2021). 

Oleh sebab itu, sambung Lilik, Yulius telah diperbolehkan atau dikembalikan ke Lapas Kelas I A Tangerang karena sudah tidak lagi mengikuti rangkaian operasi debridemen lagi. 

Debridemen adalah operasi pembersihan luka, pengangkatan jaringan yang terbakar. Tujuannya, yakni meringankan peradangan yang dialami korban.  

"Sudah dikembalikan ke Lapas dua minggu lalu. Namun, tetap harus kontrol (rawat jalan, Red) selama satu minggu sekali ke RSUD," ucapnya. 

Seperti diketahui, kebakaran Lapas Tangerang terjadi pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat kebakaran itu, 41 napi tewas di tempat dan puluhan warga binaan terluka. Kemudian, delapan napi meninggal saat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang. Total ada 49 napi yang tewas akibat kebakaran hebat tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00