Pencurian Motor Viral Terekam CCTV di Koja

KBRN, Jakarta: Sebuah aksi pencurian motor kembali viral di sosial media di kawasan Jalan Alur Laut 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV dan viral di sosial media Instagram, Selasa (19/10) kemarin. 

Terlihat dalam rekaman CCTV kedua pelaku melakukan aksinya di dalam tempat parkir sebuah kos-kossan. Satu pelaku memakai jaket hitam dengan helm hitam mengemudikan motornya. Dan satu pelaku menggunakan jaket biru muda yang melakukan aksi mengambil motor. 

Dalam rekaman tersebut aksinya tidak memakan waktu lama. Hitungan detik kedua pelaku mendapatkan motor dengan nomor polisi E 2806 PAY yang di incarnya. 

Ketua RT 03/03 Ruhiyat mengatakan, kedua pencuri tersebut melakukan aksinya tidak diketahui warga setempat. Kedua pelaku sengaja melakukan pencurian terhadap motor di dalam halaman kos-kossan agar tidak di curigai warga. 

"Biasanya motor di luar, nah ini dia masuk ke dalem motornya. Jadi beraksi di dalem. Seolah olah dia pengontrak. Padahal dia sedang beraksi. Mungkin sepengetahuan saya," umar Ruhiyat saat ditemui, Rabu (20/10/2021). 

Ruhiyat menyebut kalau motor yang menjadi korban merupakan motor milik pengontrak. 

"Motor yang hilang punya pengontrak," ucap Ruhiyat. 

Menurut Ruhiyat daerah tersebut merupakan rawan sekali terjadi pencurian motor. Dan kejadian kehilangan sering terjadi di saat waktu siang menjelang sore. 

"Betul selama ini kan rawan menjelang subuh. Sekarang  mulai Agustus kemarin kejadian siang terus. Tapi setiap kejadian di saat orang lagi solat. Kemarin juga kejadian mau ashar," jelas Ruhiyat. 

Saat ini pihak RT setempat sudah melaporkan kejadian pencurian ini ke aparat Kepolisian Polsek Koja. Dikarenakan aksi pencurian ikan ini sering terjadi di wilayahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00