Rumah 2 Lantai Pademangan Timur Terbakar

KBRN, Jakarta: Rumah Dua lantai di lalap si jago merah di kawasan jalan Pademangan III, Gg. 28, Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (14/10/2021) malam. 

Menurut Perwira piket penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Triyanto, pihaknya mendapat informasi kebakaran terjadi pukul 21.29 WIB. 

"Kebakaran kronologis tadi ada warga telah terjadi kebakaran di lokasi ini,* kata Triyanto di lokasi. 

Triyanto mengatakan, Pademangan Timur merupakan pemukiman padat penduduk, untuk itu pihaknya menerjunkan 18 unit damkar dalam proses pemadaman. 

"Karena menurut kami adalah lokasi Pademangan itu padat hunian sehingga langsung kami luncurkan 18 unit. Dari Jakarta Utara 15 unit dan dari Jakarta Pusat 3 unit," ujar Triyanto. 

Pihak Gulkarmat Jakarta Utara sempat kesulitan memadamkan api di karenakan sumber air yang sangat jauh dari lokasi kebakaran. 

"Iya tadi memang terkendala dengan air karena situasi di lingkungan sini memng untuk sumber air sangat jauh. Tapi kami kerahkan mobil penyedot 3 unit. Dan alhamdulillah untuk kebakaran tidak menyebar,"

Saat ini pihaknya pun sudah mendamkan api yang menghanguskan 1 rumah berlantai 2 tersebut. Diketahui penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik di lantai 2 rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00