Jokowi Gabungkan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu

Presiden Joko Widodo meresmikan penggabungan Pelindo I, II, III, dan IV serta Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis (14/10/21). Dok : Youtube Sekretariat Presiden

KBRN, Manggarai Barat: Presiden Joko Widodo meresmikan penggabungan Pelindo I, II, III, dan IV serta Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur pada Kamis (14/10/21).

Kepala Negara dalam sambutannya menaruh harapan, merger tersebut akan menjadi kekuatan besar dan Teriminal Multipurpose Wae Kelambu yang diresmikan dapat bermanfaat untuk jangka waktu panjang.

“Alhamdulillah sudah terjadi (penggabungan) Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV menjadi PT Pelindo atau PT Pelabuhan Indonesia,” jelas Jokowi.

Jokowi mengatakan, penantiannya sejak 7 tahun lalu akhirnya berbuah manis. Dirinya pada 7 tahun lalu sudah memerintahkan Menteri BUMN dan seluruh Direktur Utama Pelindo, baik Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV untuk segera menggabungkan Pelindo dalam satu holding atau perusahaan induk. Jokowi bersyukur, saat ini Pelindo sudah menjadi satu kesatuan.

“Ini akan menjadi sebuah kekuatan besar,” tambah Jokowi lebih lanjut.

Adapun terkait Terminal Wae Multipurpose, Jokowi menyampaikan harapan agar terminal tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu lama 15-20 tahun ke depan.

Jokowi juga mengapresiasi cepatnya pembangunan Terminal Wae Kelambu yang dilakukan sejak Agustus 2020.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmaanirrohiim, siang ini saya resmikan penggabungan Pelindo I, II, III, dan IV menjadi PT Pelindo dan kita resmikan Terminal Multipurpose wae Kelambu Pelbuhan Bajo,” pungkas Jokowi yang langsung diikuti dengan pemencetan tombol sirine peresmian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00