Brimob Tewas Ditembak, KKB Lompat ke Jurang

Ilustrasi keamanan di Papua. (Dok.Antara Foto/Indrayadi TH)

KBRN, Jakarta: Kontak senjata antara polisi dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, telah membuat seorang anggota Brimob bernama Bharada Muhammad Kurniadi gugur.

Tapi, usai kontak tembak, KKB kabur lompat ke jurang.

"Satgas Tindak Nemangkawi melakukan ambush dengan diawali membuka perimeter oleh dua personel. Salah satunya adalah almarhum Bharatu M Kurniadi," bunyi keterangan pers Polda Papua, Minggu (26/9/2021).

Kontak tembak itu terjadi pagi tadi. Mulanya anggota kepolisian mendengar adanya suara tembakan di depan Polsek Kiwirok. Petugas kepolisian langsung melakukan penyergapan.

"Saat membuka perimeter, terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Bharatu M Kurniadi. Kemudian diketahui KKB tersebut melompat ke Jurang dan melarikan diri," demikian pernyataan Polda Papua.

Jenazah Muhammad Kurniadi sempat disemayamkan di RSUD Oksibil, dan jenazah selanjutnya diterbangkan ke Jayapura.

Bharada Muhammad Kurniadi Sutio berasal Aceh di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Jenazah akan diterbangkan ke Sumatera sore ini.

"Jenazah sudah dievakuasi dari Kiwirok dan akan diotopsi di RS Bhayangkara. Selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan,'' ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Minggu (27/9/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00