Kontak Tembak Kiwirok, Satu Anggota Polri Gugur

KBRN, Jayapura: Gangguan dari kelompok kriminal bersenjata kembali terjadi di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pada Minggu pagi sekitar pukul 04.50 WIT, anggota Polsek Kiwirok mendengar adanya suara tembakan dari depan Mapolsek. Melihat adanya gangguan dari KKB, aparat keamanan TNI Polri, langsung merespons gangguan tersebut, sehingga kontak tembak tak dapat dihindari. 

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan dari kontak tembak tersebut satu orang anggota Brimob Polri dinyatakan gugur. 

“Tadi pagi sekitar pukul 04.50 WIT, terjadi kontak tembak antara KKB dan aparat TNI Polri di depan Polsek Kiwirok, dari sekitar pukul 05.55 WIT kami menerima laporan satu anggota Polri atas nama Bharada. Muhammad Kurniadi Sutio menjadi korban dan gugur di Kiwirok,“ tutur Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal, Minggu (26/09/2021). 

Kombes. Pol. A. M. Kamal melanjutkan bahwa kontak tembak tersebut berlangsung hingga pukul 06.41 WIT, dan hingga saat ini aparat keamanan TNI dan Polri masih bersiaga untuk mengantisipasi gangguan dari KKB Ngalum Kupel, pimpinan Lamek Taplo. 

Sekitar pukul 07.21 WIT jenazah Almarhum Bharada Muhammad Kurniadi Sutio dievakuasi ke Oksibil dengan menggunakan helikoper Polri. Setibanya di Oksibil, jenazah langsung di bawa ke RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, dan setelah di bersihkan jenazah di terbangkan ke Jayapura untuk proses otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua.

Jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua sekitar pukul 11.30 WIT dan saat ini masih dalam proses otopsi sebelum di terbangkan ke kampung halamannya pada pukul 15. 00 WIT. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00