Dua Kunci Hidup Damai bersama COVID-19

Foto: Web Satgas Covid-19

KBRN, Jakarta: Pandemi COVID-19 belum berakhir. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan virus Corona akan musnah atau hilang dari muka bumi ini, termasuk di Indonesia. Namun, roda kehidupan harus terus berjalan.

Untuk itu, kita semua harus siap untuk hidup damai berdampingan dengan COVID-19. Hal ini perlu dilakukan guna menuju tatanan kehidupan yang baru.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kebiasaan baru dengan tetap menggunakan masker dan melakukan vaksinasi, sebagai bagian persiapan menuju tatanan kehidupan baru yang berdampingan dengan COVID-19.

Menggunakan masker dan melakukan vaksinasi. Dua hal ini dianggap sebagai dua kunci utama untuk masyarakat bisa hidup berdampingan dengan COVID-19.

“Langkah transisi dan adaptasi mesti mulai kita persiapkan untuk era gaya hidup baru tersebut, yaitu gaya hidup sehat meski berdampingan dengan COVID-19,” ujar Johnny seperti dilansir dari website covid19.go.id, Selasa (21/9/2021).

Ia menjelaskan melakukan vaksin dan menggunakan masker adalah satu paket ikhtiar setiap individu untuk bisa hidup sehat berdampingan dengan COVID-19.

“Dengan bermasker dan sudah divaksin maka masyarakat bisa bekerja, belajar, berolahraga, beribadah, dan melakukan berbagai kegiatan di mana saja dengan lebih aman,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk menerapkan hal ini agar berjalan sesuai rencana, pemerintah membutuhkan partisipasi masyarakat agar nantinya pandemi dapat dikendalikan. Masyarakat dapat berkontribusi menurunkan kondisi pandemi, utamanya dengan disiplin bermasker dan siap divaksin.

“Ini adalah upaya dari kita, oleh kita, dan untuk kita juga. Dengan ikhtiar ini, semoga dampak COVID-19 akan dapat ditekan dan kita tak perlu diberlakukan lagi darurat PPKM. Ekonomi pun tetap jalan tanpa mengabaikan prioritas kesehatan,” ucap Johnny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00