Pencarian KM Hentri Ditutup, 25 Masih Hilang

KBRN, Jakarta: Basarnas Ambon menutup pencarian korban KM Hentri mengalami musibah kebakaran diperairan Kepulauan Tanimbar dan Pulau Tanimbar Kabupaten Maluku Tenggara tanggal 3 September 2021.

Dalam peristiwa itu  25 orang penumpang dinyatakan hilang. Sedangkan 2 orang meninggal dunia, 5 orang berhasil selamat 

Upaya yang dilaksanakan sejak diterimanya informasi musibah ini tanggal 8 September 2021 dengan berkoordinasi dan Pengerahan Unsur Potensi SAR. 

Operasi SAR dilaksanakan selama 7 hari terhitung tanggal 8 sampai dengan  14 September 2021, Basarnas Ambon dan Unsur Potensi SAR belum menemukan tanda-tanda maupun informasi terkait keberadaan ke 25 korban.

"Segala upaya telah dilaksanakan bersama potensi SAR sampai hari Senin tanggal 20 September sehingga secara resmi operasi SAR terhadap KM Hentri ditutup, namun bila ada informasi dari masyarakat operasi SAR bisa dibuka kembali," kata Kepala Basarnas Ambon Mustari dalam unggahan video di akun Instagram Basarnas Ambon yang dilihat RRI.co.id, Selasa (21/9/2021). 

Dalam pencarian itu, unsur SAR yang terlibat antara lain, Basarnas, TNI/Polri, Bakamla Tual, Lanal Tual dan Polres Tual. 

Sedangkan alut yang digunakan KN SAR Abimanyu, Kapal PSDKP Tual, Kapal  KP 3002 Teluk Aambon,  Polairud Polda Maluku dan kapal-kapal nelayan.  (foto: Instagram Basarnas Ambon)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00