Seorang ABK Terjatuh di Perairan Bangka Barat

KBRN, Jakarta: Seorang ABK terjatuh dari Sekoci Kapal KMP Jembatan Musi I di Perairan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab. Bangka Barat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang menerima informasi itu pada  Senin (20/9/2021) malam pukul 21.10 WIB dari pelapor bapak Yoko. 

Mendapat info tersebut, kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas B Pangkalpinang Fazzli S.A.P membuka operasi SAR gabungan dan memberangkatkan Rescuer Kantor SAR Pangkalpinang ke perairan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab. Bangka Barat

"Saat ini kami tim SAR gabungan yang terdiri dari Kansar Pangkalpinang, Pos TNI AL, Polairud, KSOP Muntok, dan nelayan setempat berupaya melakukan pencarian sesuai dengan SOP, dan selalu menetapkan protokol kesehatan guna menjaga tim SAR gabungan terpapar Covid-19," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Pangkalpinang Fazzli S.A.P Pangkalpinang dikutip dari akun Instagram Basarnas Bangka Belitung yang dilihat Selasa (21/9/2021).

Satu Orang ABK terjatuh dari Sekoci Kapal KMP Jembatan Musi I di Perairan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab. Bangka Barat dengan koordinat 02°5’16.13"S 105°7’56.01"E.

Peristiwa itu  berawal ketika 5 Orang ABK KM Musi I menggunakan Sekoci hendak membeli kebutuhan logistik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Sekoci KM Musi I terbalik dan mengakibatkan 5 orang ABK tenggelam an Rifki (L), Faki (L), Sumardi (L), Yogi (L) dan Jatmiko (L) pada koordinat 02°5’16.13"S 105°7’56.01"E, 4 orang ABK KMP jembatan Musi I berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan. 

sedangkan 1 orang korban an Jatmiko (L/35) belum ditemukan hingga saat ini dan masih dilakukan pencarian. (foto: Instagram Basarnas Bangka Belitung)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00