Seekor Buaya Ditangkap di Belakang Pasar Sandana

Buaya Desa Sandana .jpeg

KBRN, Tolitoli: Seekor buaya muara dengan panjang kurang lebih dua meter berhasil ditangkap warga Desa Sandana, Kecamatan Galang, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kapolsek Galang Iptu. Salman Putra Pratama mengatakan, buaya itu ditangkap warga pada Minggu (19/9/2021) malam di nipah-nipah belakang pasar, Desa Sandana.

“Ya namanya buaya pasti meresahkan, kalau untuk buaya ini karena dilihat salah satu warga Sandana, sehingga diamankan” ujar Salman Putra kepada RRI.co.id (20/9/2021).

Menurut warga, tambah Salman, buaya memang kerap muncul di lokasi tersebut, sehingga meresahkan warga.

Saat di ketahui buaya berada di nipah-nipah saat air pasang, warga menutup jalan keluarnya, sehingga buaya terperangkap di gorong-gorong kemudian ditangkap dengan cara diikat mulut dan kakinya kemudian dibawa ke Polsek.

Menurutnya, penangkapan itu sudah dikomunikasikan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk dilepas ke alam liar yang jauh dari pemukiman warga.

Kapolsek Galang menghimbau jika masyarakat melihat reptil ganas ini sebaiknya menghindar dan melapor ke pihak terkait atau jangan dibunuh karena buaya muara merupakan reptil yang dilindungi.

Sementara itu berdasarkan penuturan warga di lokasi yang sama masih ada dua hingga tiga ekor buaya yang kerap muncul dengan ukuran yang lebih besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00