Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Bantargebang Segera Berakhir

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria membenarkan kontrak kerjasama dengan Pemprov Bekasi terkait pemanfaatan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang bakal segera berakhir pada Oktober mendatang. Meski demikian ia belum dapat memastikan kontrak kerjasama tersbut bakal diperpanjang atau tidak.

Ia hanya menyebutkan pihaknya hingga kini terus melakukan koordinasi terkait nasib kontrak tersebut.

"Ya Insya Allah TPST, ya dengan Bekasi berakhir kontrak? ya tentu itu sudah ada solusi, sudah ada Dinas Lingkungan Hidup yang terus berkoordinasi dengan Bekasi yah," jelas Riza kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Di sisi lain Jakarta kata Riza juga tengah menyiapkan pembangunan 4 Tempat Pengelolaan Sampah. 

Prosesnya kini sudah memasuki proses pelelangan tender pembangunan.

"Ya kan sekarang kita sedang menyiapkan proses pembangunan 4 titik, di Jakut, Jaksel, Jakbar, Jaktim. Sedang dalam proses pelelangan. Biarkan saja, semoga berjalan lancar, nanti siapapun kesempatan yang memenangkan proses tendet nnti akan membangun," jelas Riza.

Ia berharap setelah pembangunan TPS  selesai permasalahan sampah di Jakarta akan teratasi.

"Mudah-musahan kedepan nanti setelah dibangun berproses kita tidak ada lagi masalah dengan sampah, Insya Allah nanti kita punya pengelolaan sampah yang berteknologi tinggi baik seperti negara-negata maju di dunia," ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan kontrak kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi twrkait TPST Bantargebang Bakal berakhir Oktober 2021.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan pihaknya tengah mengevaluasi perjanjian kerja sama tersebut

"Kita lagi evaluasi kerja sama itu yang bulan Oktober kalau enggak salah (sudah) habis," ujar Rahmat kepada wartawan pada Sabtu 18 September 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00