Kronologis Kebakaran Naga di Plaza Pondok Gede

KBRN, Bekasi: Naga Pasar Swalayan yang berlokasi di Plaza Pondok Gede, Jalan Raya Pondok Gede RT 4 RW 001, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi terbakar, Kamis (16/9/2021).

Sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengaku, pihaknya tengah menyelidiki kejadian tersebut.

”Iya benar tadi terbakar pukul 06.30 WIB, dan pukul 08.00 WIB sudah bisa dipadamkan,” ujar Erna kepada RRI.co.id, Kamis, (16/9).

Pria yang akrab disapa Erna ini menjelaskan, laporan yang diterima kebakaran tersebut terjadi dalam Ruko Plaza Pondok Gede. Api diduga berasal dari dalam ruko lantai satu.

Saat itu, petugas keamanan melihat ada kepulan asap yang keluar dari celah tangga plaza dan hexos. Petugas kemudian mengambil hydran berusaha memadamkan api seadanya.

Menurutnya, petugas maupun warga tidak ada yang berani masuk karena sumber api dari dalam ruko hingga petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api pukul 08.00 WIB.

”Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” paparnya.

Erna menjelaskan, dua petugas keamanan bernama Ismanto dan Artalia mengalami sesak napas dan sudah mendapatkan penanganan dari tim medis. Hingga saat ini, belum diketahui kerugian akibat kebakaran ini.

”Masih didalami petugas untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, masih memeriksa saksi-saksi,” jelas wanita yang akrab disapa Erna ini.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi membenarkan, adanya kebakaran di Naga Swalayan dan kini masih dalam penyidikan.

"Iya, mbak betul ada kebakaran di Naga Pasar Swalayan Plaza Pondokgede, belum bisa ditaksir kerugiannya, tapi penyebabnya karena kosleting," tegas Kompol Puji.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut, pihaknya mengerahkan beberapa personil untuk berjaga- jaga di depan tangga langsung Naga Pasar Swalayan yang sudah dipasang garis polisi.

Hingga berita ini diturunkan terlihat para karyawan sedang duduk dipojokan tangga tidak ada aktivitas setelah kebakaran terjadi.

Kemudian saat RRI.co.id mencoba meminta tanggapan kepada Kepala Toko Naga dan Karyawan tidak ada yang memberikan keterangan informasi.

Ironisnya, salah satu karyawan hanya cuek sambil berjalan meninggalkan awak media saat diminta keterangan atau kronologis kejadian.

"Gak tahu, mbak kejadiannya tanya saja yang lain baru datang saya," papar pria yang tidak diketahui namanya sambil berjalan meninggalkan awak media yang mencoba meminta keterangan informasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00