Pesawat Rimbun Air Tidak Bawa Penumpang

Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Pesawat Rimbun Air Pk OTW  dikabarkan hilang kontak pesawat pada Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire.

Saat ini, pesawat tersebut sudah ditemukan di ketinggian 2.400 meter, dengan jarak 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal akhirnya menjelaskan kronologis kejadian saat pesawat hilang kontak. Berikut kronologisnya:

Pada hari dan tanggal tersebut diatas, Pukul 06.40 WIT, Pesawat Rimbun Air Pk OTW Take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa Cargo (Bahan Bangunan).

Pukul 07.37 Wit, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan Pilot sebelum Hilang Kontak. Hingga saat ini tidak adanya Kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW.

Berikut data identitas korban:

1. Hj. Mirza (Pilot);

2. Fajar (Copil);

3. Iswahyudi (Enginering).

Menurutnya, saat ini kasus tersebut telah ditangani Polres Nabire. Ia juga mengatakan bahwa Pesawat Rimbun Air PK OTW berangkat dari Nabire ke Sugapa Kabupaten Intan Jaya hanya membawa barang Kargo (Bahan bangunan dan Sembako).

"Tidak membawa penumpang (Pax)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00