Narapidana Kebakaran Lapas Tangerang Tersisa Tiga Orang

Narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I A Tabgerang saat dievakusi

KBRN, Tangerang: Narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I A Tangerang yang tersisa di RSUD Kabipaten Tangerang tiga orang, satu diantaranya berpotensi terjadi perburukan dan dua lainnya stabil.

Mereka yakni, Yulius Darmanto Bin Tjong berusia 33 tahun, Joko Susilo Bin Rohim, 35 tahun dan Nasrudin Abdullah Bin Abdullah, 34 tahun.

"Dari ketiga pasien korban kebakaran itu,Nasrudin Abdullah Bin Abdullah kondisinya dalam pemantauan ketat, tapi relatif stabil," ungkap Hilwani Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang kepada rri.co.id, Selasa (14/9/2021).

Nasrudin juga, sambung Hilwani, masih terpasang alat bantu ventilator dengan luka bakar lebih dari 13 persen dibawah 40 persen. "Tetapi, mengalami trauma inhalasi serta kondisinya relatif stabil tapi potensi terjadi perburukan," terangnya.

Sementara, lanjutnya, untuk Joko Susilo dengan patah tulang kaki kiri. Kondisinya stabil, mandiri, bisa berkomunikasi. Saat ini sedang dilakukan operasi penyambungan tulang yang patah.

"Kemudian, Yulius Darmanto kondisinya juga stabil, sudah dilakukan operasi debridemang yang kedua pada Senin kemarin, yakni operasi pembersihan kulit yang terbakar dan rencananya akan dilakukan operasi kembali pada hari Kamis mendatang," beber Hilwani.

Hilwani menegaskan, bisa dikatakan diantara ketiganya, satu pasien belum stabil dan dua pasien stabil serta mengarah kondisi yang lebih baik.

"Mudah-mudahan yang dua ini bisa kembali lagi ke Lapas Kelas I A Tangerang untuk menjalani aktifitas masa tahanannya," kata Hilwani.

Diketahui, Lapas Kelas I A Tangerang terbakar pada Rabu pekan lalu dengan menelan korban 121 orang baik meninggal dunia maupun luka-luka.

Insiden tersebut, penyebabnya saat ini masih dalam penyidikan polisi dan dugaan senentara akibat konsleting listrik.

Untuk total korban meninggal dalam tragedi kebakaran Lapas Kelas I A Tangerang berjumlah 48 orang, rinciannya 41 tewas saat kebakaran, tujuh meninggal dalam perawatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00