Terjatuh dari Ferry, Keluarga Berharap Rama Ditemukan

Sejumlah kerabat korban yang diketahui terjun dari kapal di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk menunggu pencarian korban

KBRN, Negara: Pencarian korban Rama Pratama Putra (17) asal Tasikmalaya yang jatuh ke laut dari KMP Dharma Ferry 1 masih dilakukan hingga Minggu (1/8/2021). 

Pihak keluarga korban yang datang di Gilimanuk berharap Rama dapat ditemukan. 

Salah seorang kerabat korban, Ujang Ramadhan berharap keponakannya itu bisa ditemukan dalam upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan. Ujang yang juga selaku sopir travel ini kepada wartawan mengungkapkan dirinya saat kejadian berada di kapal. Korban yang masih keponakannya itu, rencananya hendak ke Gianyar, Bali dan menumpang mobil travel yang dikemudikannya. 

Diketahui, korban loncat dari tangga kapal ke laut pada Kamis (29/7/2021) petang saat perjalanan dari Ketapang ke Gilimanuk itu belum ditemukan.

Saat kejadian, Ujang  berada di dalam mobil dan begitu mendengar ada kegaduhan di dek kapal, ia naik mengecek. Saat itulah ia mengetahui ada penumpang menceburkan diri dan diketahui itu adalah keponakannya.

Menurut Ujang, tidak ada tanda-tanda aneh keponakannya itu selama perjalanan hingga menceburkan diri ke laut. 

"Sempat saya lapor ke nahkoda dan dilakukan pencarian sekitar 10 menit, baru akhirnya kapal sandar," kata Ujang, Minggu (1/8/2021).

Ujang kini bersama kerabat lainnya masih bertahan di Gilimanuk guna menunggu hasil dari tim pencarian. Korban, Rama Pratama Putra diketahui hendak bekerja sebagai penjual gorengan di Gianyar, Bali. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00