Pencarian Korban 17 Kapal yang Tenggelam Diperpanjang

KBRN, Pontianak: Hari ke tujuh Operasi SAR, Tim SAR Gabungan pencarian korban tenggelamnya 17 kapal nelayan di perairan Kalimantan Barat (Kalbar), kembali menemukan dua mayat korban di pertairan laut Natuna, Selasa, (20/07/2021).

Kedua mayat tersebut, Rabu (21/07/2021) pagi, tiba di dermaga KPLP Pontianak yang selanjutnya akan di bawa ke rumah sakit Polri untuk dilakukan identivikasi oleh tim DVI Polda Kalimantan Barat.

“Kedua korban tersebut ditemukan sekitar laut Natuna oleh tim SAR Gabungan yang terus bekerja maski di hari Raya Idul Adha kemarin, baik pencarian di laut mengguinakan kapal maupun melalui udara dengan dua unit pesawat milik TNI AL dan pesawat milik Kementrian kelautan dan Perikanan,” jelas Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, saat menerima dua mayat korban yang dibawa menggunakan armada SAR KN Laksamana di dermaga KPLP Pontianak, Rabu (21/07/2021).

Menurut Yopi, dengan penemuan dua korban ini, dari hasil rapat evaluasi dan permintaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Operasi SAR pencarian korban 17 kapal nelayan yang tenggelam akan diperpanjang selama 3 hari kedepan.

“Operasi SAR akan diperpanjang selama 3 hari dan seluruh unsur SAR dalam trim gabungan pagi ini, sudah kembali melakukan operasi pencarian yang lokasinya terus diperluas hingga ke perairan Natuna dan perairan Tambelan,” jelas Yopi.

Sementara itu data dari Posko Posko SAR Pontianak yang berada di Kantor KSOP Pontianak, hingga saat ini dari total korban seluruhnya berjumlah 138 orang, sebanyak 83 orang ditemukan selamat, 24 orang ditemukan meninggal dunia, dan 31 orang belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00