154 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di DPR

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

KBRN, Jakarta: Sekretariat Jenderal DPR menyebut jumlah kasus baru Covid-19 di lingkungan DPR terus bertambah. 

Hingga saat ini, tercatat ada 154 kasus. Rinciannya 19 anggota Dewan, 36 PNS, 44 pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN), 23 tenaga ahli, dan 32 petugas kebersihan.

"Keseluruhan yang terdata di kami sampai dengan pagi ini 154 orang," ujar Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Indra Iskandar kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Ia menyebut jika 154 orang yang tercatat belum termasuk mereka yang melakukan tes secara pribadi. Namun, katanya, beberapa orang yang terpapar Covid-19 sudah dalam tahap penyembuhan. 

Indra mengatakan, sebagian besar yang terkonfirmasi positif terpapar dari luar Kompleks Parlemen. 

"Klaster atau episentrum itu bukan di lingkungan Senayan pada umumnya, tapi di luar semua, dalam monitoring kami," ujar Indra.

DPR sendiri, katanya, telah menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah Covid-19 di lingkungan parlemen. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi setiap ruang sidang setiap selesai rapat.

"Ini untuk mengklarifikasi kepada semua pihak bukan di DPR klasternya, jadi enggak usah takut. Walaupun rapat sudah diperketat dengan protokol kesehatan yang sangat baik, kami tetap lakukan sterilisasi semua ruangan setiap kali setelah digunakan rapat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00