Gelar Pasukan Penertiban Prokes PPKM Mikro Jakarta

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar apel gabungan dalam rangka pengetatan PPKM Mikro, Jumat (18/6/2021). 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yangvditemani Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengirimkan pesan pada seluruh jajaran bahwa Jakarta masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Bahkan situasinya menurut Anies makin mengkhawatirkan.

"Berkumpul di Medan Monumen Nasional untuk bersama-sama mengirimkan pesan kepada seluruh jajaran kita," kata Anies di podium. 

Diketahui, ratusan personil gabungan dari TNI, Polisi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Jakarta dikumpulkan di pelataran Monas, Jakarta.

Lebih lanjut, Anies meminta seluruh pasukan gabungan yang hadir bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan.

"Kita menyadari bahwa pandemi ini disebabkan oleh penularan virus dari orang ke orang," tuturnya.

"Pertemuan interaksi yang tidak mentaati protokol kesehatan berpotensi berdampak pada penularan," tambahnya melengkapi.

Anies lantas mengingatkan kembali soal kasus Covid - 19 Jakarta yang menyentuh anka tertinggi selama Pandemic terjadi. Sejumlah langkah ekstra menurut Anies perlu dilakukan untuk memastikan masyarakat mematuhi prokes.

"Tugas kita semu mengkampanyekan, menegakan dan mendisplinkan," ujarnya.

Diantaranya, melalui penegakan tanpa kompromi pada Jumat 18 Juni 2021 malam. Dia meminta para pasukan menertibkan seluruh kerumunan yang ada di Jakarta diatas jam 21.00 WIB.

"Seluruh kegiatan harus terhenti pada pukul 9 malam, tidak ada perkecualian dan ingatkan kepada masyarakat dan ingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa pengekan hukuman ini bukan semata -mata demi tegakknya peraturan. Tetapi katakan pada semua bahwa untuk melindungi anda, ini untuk melindungi kita semua. Mentaati adalah menghargai, menghargai sesama, menghargai nyawa orang lain," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00