Kondisi Klaster Kerja Bakti Kabupaten Tangerang Membaik

Sasana RW 06, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang usai dua warga terpapar Covid-19 meninggal dunia

KBRN, Tangerang: Camat Kelapa Dua, memastikan seluruh warga di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupate Tangerang, Banten sudah sehat dan aman. 

Hal itu terkait 90 orang terkonfirnasi positif Covid-19 dari klaster kerja bakti.

"Ohh sudah pada sehat, sudah pulang semua, sepertinya besok sudah tidak (zona, Red) merah lagi," ungkap Prima Saras Puspa, Camat Kelapa Dua kepada rri.co.id, Jumat (11/6/2021).

Dia mengaku, dari 90 warga di wilayah RW 06 itu, berdasarkan laporan saat ini yang dia terima, telah dalam kondisi membaik dari hari-hari sebelumnya. 

Kendati demikian, ada satu orang warga di RW tersebut, dipastikan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona, karena memiliki riwayat penyakit (cormorbid). 

"Meninggal karena punya penyakit bawaan. Dia dirawat di RS Siloam," kata Prima.

Prima juga menegaskan, berdasarkan hasil laporan yang dia terima, 90 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif itu, tersisa 11 orang yang menjalani karantina. Sementara sisanya, sudah kembali ke rumah masing-masing. 

"Informasi yang diperoleh sudah pada sehat, sudah pada pulang. Sepertinya tinggal 11 orang. Dan kemungkinan Minggu besok sudah pada pulang. Mohon doanya saja, supaya semua warga diberikan kesehatan dan tetap konsisten mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dua dari 90 warga kluster kerja bakti di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang meningal dunia, Jumat (11/6/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenarkan bila dua warga RW 06, Kelapa Dua itu telah meninggal dunia.

"Ya benar yang meninggal warga Kelapa Dua," ungkapnya kepada rri.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00