Banjir Melanda Aceh Singkil, Rendam Ratusan Rumah

Rumah Warga Terendam Banjir

KBRN, Singkil: Bencana banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, sejak Senin malam (17/05/2021) hingga Selasa (17/5/2021). Banjir ini  meluas dan merendam ratusan rumah warga dan lahan pertanian. 

Tokoh masyarakat Aceh Singkil, Kepala Mukim Silatong Bahria Malau, menyebutkan, banjir setinggi 1-3 Meter yang merendam pemukiman penduduk beberapa Desa di Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil itu, terjadi Senin malam (17/05/2021), sekitar pukul 21.00 Wib.

"Selain rumah warga lahan ratusan hektar pertanian masyarakat ikut terendam air," Kata Bahria Malau kepada RRI, Selasa (18/5/2021). 

Di jelaskannya, banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, selain disebabkan karena intensitas hujan tinggi sejak kemarin. Juga  Air Sungai Lae Cinendang, Simpang Kanan, Aceh Singkil, Aceh meluap.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun, Selain Desa Lae Riman, Silatong, Ujung Limus, Tanjung Mas, Cibubukan, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, yang terendam. Juga beberapa Desa di Kecamatan Gunung Meriah, Kecamatan Singkil Utara, dan Kecamatan Singkil, mulai digenangi air. 

Dalam banjir tahunan ini, belum ada korban jiwa. Namun di prediksikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00