500 Personel Satpol PP Jaga Tanah Abang

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menambah jumlah personel Satpol PP yang berjaga di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari sebelumnya hanya 200 orang saja, sekarang menjadi 500 personel yang berjaga.

"Kekuatan personel satpol PP yang awalnya hanya 200 orang, kemudian kita tempatkan sekarang ini lebih dari 500 orang petugas gabungan yang kita libatkan dari lima wilayah kota," tutur Arifin di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Penambahan itu dilakukan menyusul adanya pedagang yang membandel, tak mengikuti aturan pembatasan yang sebelumnya ditetapkan oleh Pemprov Jakarta.

Aturan yang dimaksud pembatasan waktu berjualan para pedagang untuk mencegah kerumunan ditengah Pandemi.

"Intinya kan gini, kemarin itu PKL ada muncul tentang kerumunan ada di dalam pasar, oleh karenanya kita kemudian menambah personil," jelasnya.

"Kita PKO-kan dari Timur Utara pusat selatan kita pusatkan di tanah abang," tambahnya.

Nantinya, untuk menambah ketat pengawasan akan dibangun semacam tenda-tenda di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang. Dalam penjagaan, Satpol PP juga akan diperkuat oleh personil dari satuan TNI.

"Nanti kita akan memberikan penugasan dalam bentuk stay di situ tidak mobile. Beberapa tempat memang ada semacam tenda-tenda yang memang kita tempatkan, mulai dari jalan apa namanya jati baru, terus kemudian ke jalan fakhrudin kemudian lagi ke jalan Haji Mas Masnyur, kemudian ke komplek kaori kemudian kembali ke jatibaru," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00