Polair Jembrana Diterjunkan Cari KRI Nanggala 

Jajaran Polair Jembrana bersiap untuk ke Celukan Bawang bergabung dengan Polair Buleleng dan Polda Bali terkait lost contact Kapal Selam KRI Nanggala

KBRN, Negara: Kapal Patroli Polair Polres Jembrana, Tanjung Rening, Kamis (21/4/2021) ikut membantu penyelamatan Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Utara Bali. Kapal patroli itu pun  bergeser ke Buleleng. 

Sesuai instruksi kapal dengan nomor lambung 2006 berikut lima orang personil Polair Jembrana disiagakan di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali. Sejak pagi para personil ini sudah menyiapkan diri di dermaga Pantai Teluk Gilimanuk.

KBO Polair Polres Jembrana, Ipda I Gede Sudiartana menyebutkan pengiriman personil ke Buleleng mengikuti instruksi dari Dir Polair Polda Bali untuk bergabung dengan Polair Buleleng dan Polda Bali. 

"Kami akan bergabung dengan pasukan di perairan Buleleng," kata Sudiartana, Kamis (22/4/2021).

Dari informasi, pos pencarian dan penyelamatan dipusatkan di Celukan Bawang, Buleleng. Meskipun kapal selam hilang kontak di Utara Pulau Bali atau Buleleng, sejumlah personil khususnya berkaitan dengan perairan diikutkan membantu termasuk di Jembrana.

 Diketahui, KRI Nanggala-402 yang hilang sejak dini hari kemarin dengan 53 pelaut didalamnya.  (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00