KKB Kembali Tembak Warga Sipil di Papua

Ilustrasi/ Dok. Istimewa

KBRN, Jakarta: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menembak seorang warga di wilayah Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Korban itu bernama Ali Mom (16) seorang siswa SMAN 1 Ilaga.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIT,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Ahmad Musthofa Kamal, kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Kamal menyebut, polisi menduga pelaku penembakan itu merupakan KKB pimpinan Lekagak Telenggen yang. Di mana, kelompok ini sebelumnya juga melakukan aksi penembakan terhadap tukang ojek dan membakar helikopter di Bandara.

Hingga saat ini, polisi belum mengetahui motif dari aksi penembakan tersebut. Sebab, polisi masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kelompok itu.

“Personil gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," lanjut Kamal.

Sebagai informasi, baru-baru ini wilayah Ilaga, tengah berada dalam situasi mencekam. KKB sempat menembak dua orang guru SD. Tidak hanya itu, mereka juga membakar tiga sekolah di Ilaga.  

Kemudian, kelompok ini juga diduga mereka menembak seorang tukang ojek. Terakhir, mereka diduga merupakan pelaku pembakaran helikopter serta rumah anggota DPRD Kabupaten Puncak. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00