Menag Resmi Tutup Penyelenggaraan Haji 2022

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers. (Foto: dok RRI)

KBRN, Jakarta : Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers terkait berakhirnya operasional tahun 2022/ 1443 Hijriah. Menag Yaqut menyebut penyelenggaraan haji tahun 2022 sukses dan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kepada seluruh jemaah haji Indonesia, yang selama pelaksanaan ibadah haji selalu tertib dan disiplin mengikuti ketentuan dan peraturan, selama di tanah air, tanah suci, saya doakan mendapatkan haji mabrur," ungkap Yaqut Cholil di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Kamis (18/8/2022).

Menag mengatakan pemerintah Indonesia berhasil memberangkatkan 100.051 jemaah haji, dimana selama 2 tahun berturut turut tidak ada penyelenggaraan ibadah haji.

Ia menambahkan bahwa pemerintah Indonesia juga tengah mempersiapkan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023, serta berupaya meningkatkan kuota jemaah haji maupun pelayanannya.

"Haji tahun ini haji akbar, operasional penyelenggaraan haji 1443 H saya nyatakan selesai," tutup Menag.

Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto menyebut pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 Insha Allah mabrur, dimana jemaah haji selalu tertib dan disiplin. Anggota Komisi VIII DPR meminta adanya peningkatan kouta jemaah haji pada tahun 2023 mendatang.

"Yang baik baik kita pertahankan untuk musim haji tahun depan, hal yang kurang kita tingkatkan, selamat kepada kepada kita semua, pelayanan ibadah haji, jamaah tertib, selalu menjadi haji yang mabrur," kata Yandri Susanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar