Kloter Terakhir Jemaah Indonesia Tiba di Tanah Suci

Jemaah kloter terakhir dari Solo, Jawa Tengah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Minggu (3/7/2022). Foto : Media Center Haji 2022
Petugas Haji Daerah Kerja Bandara melepas bus terakhir jemaah calon haji ke Mekkah, Minggu (3/7/2022). Foto : Media Center Haji 2022

KBRN, Jeddah: Kloter jemaah calon haji terakhir dari Tanah Air tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Minggu (3/7/2022).

Kloter dengan jumlah jemaah 360 orang itu tiba dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. 

Nur Aliya dari Purbalingga yang berusia 49 tahun bersyukur telah tiba meski menjadi kloter terakhir. 

"Alhamdulillah, bersyukur sekali. Senang," jelas Nur Aliya. 

Ia mengatakan, dirinya ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan ingin memanjatkan doa agar dapat diberi momongan. 

"Saya ingin berdoa, supaya bisa diberi keturunan," ungkap Nur. 

Jemaah lain Prayekti berniat diberi kesehatan agar dapat beribadah dengan baik dan lancar selama di Tanah Suci.  

"Pengen berdoa sama Allah SWT biar sehat, selamet, bisa ibadah lancar di Tanah Suci," ungkap Prayekti. 

Adapun Kepala Daerah Kerja Bandara, Haryanto Sarpin menyebut, dirinya bersyukur karena daerah kerja bandara dapat menuntaskan pekerjaannya dengan baik dan lancar. 

"Alhamdulillah, bahwa kloter SOC 43 merupakan kloter terakhir yang membawa jemaah haji Indonesia pada operasional kedatangan haji 1443 H," ungkap Haryanto.

"Alhamdulillah secara umum, pelayanan Daker Madinah yang di bandara dan bandara Jeddah Alhamdulillah berjalan aman dan lancar," sambungnya. 

Akhir kedatangan dari kloter Solo ini menjadi  tanda seluruh kedatangan jemaah calon haji Indonesia dari Tanah Air baik di Bandara Internasional Ameer Mohammed bin Abdul Aziz Madinah dan kedatangan gelombang kedua di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah telah terlaksana.

Untuk selanjutnya, jemaah Indonesia  telah berada di Mekkah untuk mulai persiapan puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar