Kedatangan Jemaah Haji Dilayani Dengan Baik

Jemaah calon haji Indonesia bersiap melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Foto : media Center Haji 2022

KBRN, Jeddah : Para calon jemaah haji Indonesia yang sampai di Tanah Suci, sudah memasuki gelombang kedua. Sejauh ini, kedatangan para jemaah di Arab Saudi, dapat dilayani dengan baik oleh para petugas. 

Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia di Jeddah, Nasrullah Jasam mengatakan penyelenggaraan ibadah haji kali ini menjadi berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Haji 2022 ini kan tahun yang beda dari tahun sebelumnya. Persiapannya singkat, karena masih dalam situasi pandemi (Covid-19). Memang ada beberapa catatan, tapi sejauh ini, dengan persiapan singkat, alhamdulillah berjalan lancar," kata Nasrullah di Media Center Haji, Rabu (22/6/2022).  "Sejauh ini masih berjalan cukup baik. Ada kendala, sesuatu yang wajar. Sesuai pepatah Arab, setiap bunga ada durinya. Seperti ada hotel yang mati airnya, tapi langsung kita tangani. Jadi, masalah selalu ada, tapi segera kita tangani." 

Dalam kesempatan yang berbeda, Plt Irjen Kementerian Agama RI, Nizar Ali mengatakan sejauh ini pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan baik.  Nizar juga menjabat pengawas penyelenggaraan ibadah haji Indonesia.  

"Alhamdulillah sampai hari ini (Kamis 22/6/2022) Insya Allah pelaksanaan berjalan dengan baik.  Meski ada beberapa kendala tapi bisa diatasi dan teman-teman petugas haji Daker Makkah, Daker Madinah, dan Bandara," Kata Nizar. 

Para petugas saat ini sedang menyiapkan untuk puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Mereka ingin memberi pelayanan terbaik bagi jemaah calon haji Indonesia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar