Menag Bahagia Dapat Testimoni dari Jemaah Haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas posting testimoni jemaah calon haji terkait kepuasan mereka pada layanan dan fasilitas haji 2022. Foto : Humas Kemenag

KBRN, Jeddah: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, memposting testimoni dari seorang jemaah calon haji asal Bontang, Kalimantan Timur yang dapat berhaji di tahun 2022 ini. Wanita paruh baya itu mengaku sangat bersyukur, karena pelayanan haji tahun ini berjalan maksimal, hingga membuat jemaah haji merasa sangat puas.

Melalui akun Twitter @yaqutcqoumas, pria yang kerap disapa Gus Yaqut ini membagikan video salah seorang jemaah haji wanita asal Bontang yang mengaku sangat bersyukur bisa berangkat haji.

Gus Yaqut mengaku sangat bahagia, mendapatkan respons positif dari para jemaah haji yang berangkat tahun ini. Setelah 2 tahun pemberangkatan haji dihentikan karena pandemi Covid-19, kini para jemaah haji bisa kembali diberangkatkan.

"Sungguh suatu kebahagiaan bagi kami, keluarga besar Kementerian Agama mendapatkan testimoni dari jemaah haji asal Bontang, Kalimantan Timur ini," tulis Gus Yaqut seperti dikutip rri.co.id dari akun Twitter, Senin (20/6/2022).

Menag Yaqut berjanji, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pelayanan untuk para jemaah haji selama berada di Tanah Suci hingga kembali ke Indonesia.

"Kami akan terus berusaha melayani para jemaah haji Indonesia hingga mereka kembali selamat ke Tanah Air tercinta," ujarnya.

Dalam video yang diunggah oleh Gus Yaqut, tampak seorang jemaah haji perempuan asal Bontang berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menag, yang telah memberikan pelayanan maksimal untuk keberangkatan jemaah calon haji.

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun kami menunggu, pada musim haji ini kami diberangkatkan untuk memenuhi panggilan Allah SWT dengan fasilitas yang luar biasa," ujarnya dalam video.

Menurutnya, seluruh fasilitas haji yang diberikan pemerintah Indonesia dari mulai dari persiapan sampai pelaksanaan luar biasa.

"Semoga Pak Jokowi dan jajarannya dibimbing dan diberikan petunjuk oleh Allah untuk membangun negeri yang kita cintai," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar