Diduga Terima Suap, Oknum Pegawai Pajak Dibebastugaskan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia, menggelar konferensi pers terkait adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP). 

Menteri Keuangan (Menkeu),Sri Mulyani Indrawati, dalam pernyataannya mengatakan. oknum pegawai yang diduga terlibat suap tersebut telah dibebastugaskan dan mengundurkan diri dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

“Terhadap (oknum) pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang oleh KPK diduga terlibat di dalam dugaan suap tersebut telah dilakukan pembebasan tugas," kata Sri Mulyani Indrawati dalam keteranganya via YouTube Channel Kemenkeu di Jakarta, Rabu (3/3/2021). 

Sri Mulyani mengatakan, pembebasan tugas dan pengunduran diri pegawai yang diduga terlibat kasus suap itu untuk memudahkan lembaga antirasuah melakukan pemeriksaan selanjutnya. 

“Dan yang bersangkutan telah mengundurkan diri dan sedang diproses dari sisi administrasi ASN (Aparatur Sipil Negara),” terangnya. 

“Dengan langkah tersebut proses penegakan hukum oleh KPK tidak akan memberikan imbas negatif kepada kinerja dari organisasi DJP,"  jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani juga memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berhasil mengusut dugaan kasus suap yang melibatkan oknum pegawai pajak. 

“Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengapresiasi dan menghargai serta mendukung sepenuhnya langkah KPK yang juga disertai unit kepatuhan di lingkungan Kemenkeu yang bekerjasama untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat atas dugaan suap yang melibatkan pegawai DJP," pungkas Sri Mulyani Indrawati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00