Korupsi RSUP Sitanala Terbongkar Akibat Operasi Intelijen

Kepala Kejari Kita Tangerang, I Dewa Gde Wirajana (tengah) dan Kasie Intel Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo Sutopo (kiri) melakukan ekapose dugaan tindak pidana korupsi RSUP Sitanala

KBRN, Tangerang : Terbongkarnya tindak pidana korupsi pengadaan jasa cleaning service pada RSUP Sitanala di Jalan DR Sitanala dengan nilai kontrak 3,8 miliar akibat operasi intelijen.

“Kasus ini bermula dari hasil operasi intelijen,” ungkap R Bayu Probo Sutopo, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Tangerang kepada rri.co.id, Kamis (21/1/2021) malam.

Dari operasi itu, sambung Bayu, ditemukan fakta-fakta di lapangan bahwa para pekerja jasa kebersihan (cleaning service) di RSUP tersebut tidak ada namanya di dalam dokumen kontrak pekerjaan pengadaan jasa kebersihan.

“Jadi memang benar-benar fiktif di RSUP Sitanala dengan tahun anggaran 2018,” sebutnya.

Kemudian, sambung Bayu, dari temuan tersebut, dalam waktu satu bulan dikembangkan dan ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. “Kita masih kembangkan dan diyakini akan ada tersangka baru,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menetapkan dua orang tersangka berinisial MA dan YY. Keduanya diduga melakukan tindak pidana korupsi pengadaan jasa cleaning service pada RSUP Sitanala di Jalan DR Sitanala, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangeran, Banten.

Proyek fiktif tahun anggaran 2018 itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai 3,8 miliar.

“Kita telah tetapkan dua orang tersangka. Mereka berinisial MA da YY,” ungkap I Dewa Gde Wirajana, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang kepada rri.co.id, Kamis (21/1/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00