Hotman Paris Persilahkan KPK Tangkap Hashim?

Foto: Hashim Djojohadikusumo

KBRN, Jakarta: Pengacara Hashim Djojohadikusumo, Hotman Paris mempersilahkan, menangkap klienya jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai bukti kuat atas keterlibatan kasus dugaan korupsi izin ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo.

"KPK itu hanya panggil kalau ada kaitan dan kalau ada bukti petunjuk perusahaan ini ikut main di bisnis ekspornya. Kita juga hormati KPK saja," kata Hotman dalam konfrensi pers di Jakarta Utara, Jumat (4/12/2020).

Namun, Hotman menyakini, Hashim dan Saraswati ini aman dan tidak ada bukti apabila perusahaannya terindikasi ikut dalam kasus korupsi ekspor benih lobster.

Sebab, kata Hotman, perusahaan milik Hashim itu belum mendapatkan izin ekspor benur.

Hashim sendiri, merupakan adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Saraswati merupakan politisi Partai Gerindra sekaligus keponakan dari Prabowo. 

"Kenyataannya sampai hari ini, PT Bima Sakti Mutiara sampai hari ini belum mempunyai, atau masih menunggu kelengkapan izin ekspor. Masih menunggu," kata Hotman.

Sementara, Hashim mengatakan, siap dipanggil KPK untuk diperiksa terkait kasus yang menjerat Edhy.

"Tentu siap dipanggil KPK," ujar Hashim di lokasi yang sama .

Kemudian, ia memastikan, tidak hanya dirinya yang siap diperiksa, tetapi juga putrinya, Rahayu apabila KPK memerlukan keterangan.

"Jadi apabila dipanggil kami akan penuhi. Dan kami tidak ada masalah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00