Dipolisikan, Uceng: Ferdinand Hutahaean Terbirit-birit

(Dok: Republika.co.id)

KBRN, Jakarta: Juru bicara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah menduga mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menghapus unggahan yang menyudutkan Jusuf Kalla setelah dilaporkan ke pihak kepolisian. 

"dilaporkan ke polisi, malah pada terbirit birit hapus postingannya," kata Husain di akun Twitternya @husainabdullah1 yang dilihat rri.co.id, Kamis (3/12/2020). 

Sebelumnya, Putri Jusuf Kalla, Muswira Jusuf Kalla, melaporkan mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dan pengamat politik Rudi S Kamri ke Bareskrim Polri pada Rabu (2/12/2020).

Laporan tersebut terkait dengan dugaan penyebaran berita bohong yang dilakukan di akun sosial media Ferdinand dan Rudi.

Laporan putri ketiga wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) itu terdaftar dengan nomor ST/407/12/2020/Bareskrim.

“Saya di sini atas nama saya sebagai anaknya Pak Jusuf Kalla melaporkan Ferdinand Hutahean dan Rudi S Kamri atas tulisan-tulisan yang mereka buat. Tulisan tersebut menganggu martabat kami, saya dan keluarga,” kata Muswira di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (2/12/2020), dikutip dari Tribunnews.com.

Menurut Muswira, tulisan yang dimaksudkan yakni cuitan yang diunggah kedua terlapor di sosial media Twitter.

Muswira menilai bahwa unggahan itu mengandung fitnah dan telah mengganggu nama baik keluarganya. Pelaporan ini juga telah diketahui oleh sang ayah Jusuf Kalla.

“Oh iya, tahu bapak (JK). Jadi sebagai warga negara Indonesia, saya berhak melaporkan hal-hal yang menganggu hak asasi saya dan keluarga,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia membawa sejumlah barang bukti yang diserahkan kepada penyidik Polri.

“Ada beberapa sudah saya masukan, ada beberapa Twitter, Youtube, dan Facebook atas fitnah-fitnah yang mereka tulis,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00