Ngabalin Bisikkan Surah Al-Insyirah Sebelum Edhy Digelandang

Foto: (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin membisikkan Surat Al-Insyirah ayat 5-6, ke Edhy Prabowo sebelum digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bandara Soekarno-Hatta pekan lalu.

Ayat itu berbunyi fa inna ma'al-'usri yusra, inna ma'al-'usri yusra. Artinya: karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. 

"Itu yang saya bisikkan ke beliau," kata Ngabalin yang merupakan Pembina pada Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu, di acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa (1/12/2020).

Sebelum membisikkan, Ngabalin sempat meminta izin ke Satgas KPK untuk mendampingi Edhy selama menjalani proses di bandara.

"Saya minta izin ke petugas KPK mengikuti Pak Edhy. Saya sapa dia. Kakak yang kuat, jangan ragu dan bimbang Insya Allah ada jalannya," ucapnya.

Diketahui, Edhy yang kala itu masih menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, ditangkap KPK karena diduga terlibat perkara suap ekspor benih lobster atau benur. 

Dia dijemput KPK sepulangnya bersama rombongan KKP dari Amerika Serikat. Ngabalin yang kala itu ada di rombongan Edhy, tidak ikut diamankan KPK. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00