Dirut Propera Diperiksa Kejagung

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI Hari Setiyono

KBRN, Jakarta :  Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Hari Setiyono menyatakan  Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 1 (satu) Tersangka Korporasi yang terkait dengan Perkara Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) 

"Tersangka korporasi yang diperiksa atau diminta keterangannya hari ini yaitu PT. Propera Asset Managemnt yang diwakili oleh Sdr. Yoseph Chandra  selaku Direktur Utama PT. Propera Asset Management," ungkap Hari Setiyono pada wartawan termasuk RRI, Kamis (26/11/2020)

Dijelaskannya pemeriksaan terhadap Yoseph  Chandra  dilakukan untuk mengetahui aliran dana PT Jiwasraya khususnya pada Pasar Bursa.

"Pemeriksaan terhadap tersangka korporasi yang diwakili oleh pengurus dalam hal ini Direktur Utama dilakukan untuk mengungkap sejauh mana peran Direktur Utama sebagai manifestasi korporasi dalam menjalankan perusahaannya dan kaitannya dengan jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," jelasnya.

Menurutnya pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

"Saksi diperiksa dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00