Hiendra Soenjoto Tertangkap di Apartemen Temannya

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (tengah) menjelaskan kronologi penangkapan dan penahanan tersangka Hiendra Soenjoto (Eko Sulestyono)

KBRN, Jakarta : Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar saat menggelar konferensi pers menjelaskan kronologi penangkapan tersangka Hiendra Soenjoto (HS).

Menurut Lili, tak lama setelah Hiendra Soenjoto ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), penyidik KPK dengan dibantu pihak POLRI, terus aktif melakukan pencarian, antara lain dengan melakukan penggeledahan rumah di berbagai tempat baik sekitar Jakarta maupun Jawa Timur.

Pada Rabu,  28 Oktober 2020, Penyidik KPK mendapat informasi dari masyarakat mengenai keberadaan HS yang datang ke salah satu apartemen milik temannya, berlokasi daerah BSD Tangerang Selatan, pada sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Pengungkapan Kasus Suap MA, Hasil Pengembangan OTT

Atas informasi tersebut, Penyidik KPK berkoordinasi dengan pihak pengelola apartemen dan petugas security mengintai dan menunggu kesempatan agar bisa masuk ke unit salah satu apartemen dimaksud.

“Pada Kamis  29 Oktober 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, ketika teman HS ingin mengambil barang dimobilnya, dengan dilengkapi surat perintah penangkapan dan penggeledahan Penyidik KPK dengan disaksikan pengelola apartemen, petugas security apartemen dan polisi, langsung masuk dan menangkap HS yang berada di unit dimaksud,” kata Lili Pintauli Siregar kepada wartawan di Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (29/10/22020$).  

“Penyidik KPK kemudian membawa HS dan temannya ke kantor KPK. Tim KPK juga membawa dua unit kendaraan yang diduga digunakan HS dalam pelarian selama ini, alat komunikasi, dan barang-barang pribadi milik HS untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Selanjutnya : Konstruksi Perkara

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00