Diduga Keluarga Presiden, Penyidikan Kebakaran Mobil Didalami

Foto:

KBRN, Jakarta: Seorang perempuan, Yulia (42) asal Selogiri Wonogiri ditemukan meninggal dunia di dalam mobil terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Satuan Reskrim Polres Sukoharjo masih mendalami kasus tersebut.

Kasat Rekrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di desa tersebut.

"Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan kasus penemuan korban dalam kondisi terbakar meninggal dunia di dalam mobil di lokasi kejadian perkara (TKP), pada Selasa (20/10) sekisar pukul 22.00 WIB itu," kata Alfan kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Wanita Terbakar di Mobil Masih Keluarga Presiden

Menurut Alfan, polisi sedang memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian. Polisi juga memeriksa pihak keluarga korban supaya dapat mengungkap kasus penemuan mayat tersebut.

"Kronologi bagaimana peristiwa ini, penyebab kematian korban dan kebakaran masih didalami semoga segera mengungkap kasus ini," kata Alfan.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi.

Hasil autopsi jenazah korban terungkap identitas korban bernama Yulia (42) warga Selogiri Wonogiri, namun dia tinggal di Gambuhan RT 04 RW 02 Baluwarti Pasar Kliwon Solo.

Alfan menjelaskan, korban saat ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia dan mengalami luka bakar.

"Kami masih menunggu hasil olah TKP di lokasi kejadian perkara, oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng," kata ia.

Seorang wanita berinisial YL (42) tewas terbakar di dalam mobil dengan kondisi tangan terikat, teryata masih ada hubungan saudara dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Andi Wibowo mengaku masih sepupu dari Presiden RI Joko Widodo. Andi mengatakan, Yulia merupakan kakka ipar Andi,sehingga ketiganya masih terdapat silsilah keluarga. 

"Iya, bu Yulia kakak ipar saya," kata Andi di rumah duka Kampung Gambuhan, Baluwarti, Solo, Rabu (21/10/2020).

Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga Jokowi, lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00