Gantung Diri, Tubuh Napi China Ditemukan Kotor

Gorong gorong tempat kaburnya terpidana Cai Changpan di Lapas I Tangerang.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Narapidana hukuman mati kasus narkoba Chai Changpan berakhir tragis setelah menjadi buronan Lapas Klas 1 Tangerang. Pria berkewarganegaraan China ini meregang nyawa sendiri di suatu pabrik kawasan Desa Koleang, Jasinga, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020) kemarin.

Dugaan gantung diri diungkap Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo.

Bahkan, Pratomo mengatakan Changpan ditemukan di dekat bekas pembakaran ban.

“Tempat dia bunuh dirinya itu dekat tungku. Dekat tungku itu, ada tempat pembuangan bekas bekas ban dibakar di situ. Dia ngikat badannya digantung di situ,” kata Pratomo kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Pratomo juga menyebut, saat ditemukan, tubuh Changpan dalam kondisi kotor dan lusuh. Dia menjelaskan beberap barang ditemukan pada tubuh Changpan.

“Ada sebuah dompet dan beserta sejumlah uang. Ya, badannnya kotor,” kata dia.

Polisi telah mencari dan menduga keberadaan Changpan sejak melarikan diri. Ternyata, dugaan ini masih menjadi pernyataan polisi hingga Changpan ditemukan tidak bernyawa, yaitu kabur ke kawasan hutan di Bogor.

“Dia sudah berhari-hari kan keluar masuk hutan,” kata Pratomo menjelaskan alasan tubuh Changpan kotor saat ditemukan.

Cai Changpan (53 tahun) diketahui melarikan diri dari Lapas Klas 1 Tangerang sejak (14/9/2020). Dia disebut kabur dari lapas dengan cara menggali lubang sepanjang 30 meter. Setelah diketahui kabur, Changpan dikabarkan pergi ke kediaman istrinya di kawasan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Hutan pelarian Changpan juga diduga di kawasan Tenjo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00