Video Jerinx SID Disambut Para Napi Viral

Jerinx SID di Polda Bali (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Jerinx SID yang mempunyai nama asli I Gede Ary Astina resmi ditahan setelah Polda Bali menetapkan diirnya sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik.

Viral di media sosial, foto dan video Jerinx saat ingin masuk tahanan Polda. Dalam video tersebut terlihat, para tahanan Rutan Polda Bali ikut menyambut kedatangan Jerinx. 

Terlihat, deretan para warga Rutan Polda Bali berdiri menyambut Jerinx dari di balik jeruji. Sementara Polisi memeriksa barang bawaan Jerinx dan memfoto dirinya sebelum masuk sel.

Selain video yang viral, foto Jerinx menggunakan baju tahanan oranye bernomor 022 juga ikut viral. Foto tersebut memperlihatkan Jerinx yang nampak berdiri tegap.

Sebelumnya, Drummer Superman Is Dead bernama I Gede Ari Astina atau lebih dikenal Jerinx dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali ke Mapolda Bali. Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang diunggah dalam akun instagram milik Jerinx. Laporan tersebut dilakukan pada 16 Juni 2020 lalu, oleh Ketua IDI Provinsi Bali. 

Jerinx dijerat Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP.

Pasal yang menjerat Jerinx sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/263/VI/2020/Bali/SPKT, tanggal 16 Juni 2020. Dummer Superman Is Dead ini terancam pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00