Tangkap Buronan Narkoba, Petugas BNN Dipukuli Warga

Ilustrasi/ Istimewa

KBRN, Jakarta: Dua orang petugas dari Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Deli Serdang yang hendak menangkap buronan narkoba dipukuli warga Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus menjelaskan, kejadian ini berlangsung pada Rabu (5/8/2020) lalu. Kata dia, tidak hanya dipukuli, warga juga merusak dan menggulingkan mobil yang digunakan petugas untuk menciduk Sang Buron. 

“Petugas sempat dipukuli,” jelas Firdaus.

Firdaus menjelaskan, insiden itu terjadi karena warga tersulut provokasi. Petugas BNNK hendak menggerebek rumah milik seorang DPO itu pun mengalami luka-luka. Akibatnya, Sang Buron pun berhasil melarikan diri.

Adapun buntut dari insiden itu, Polisi pun mengamankan dua orang warga. Keduanya kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif. Keduanya masih berstatus sebagai saksi.

“Jadi setelah pemeriksaan nanti kita gelar perkara untuk menentukan statusnya,” beber Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus menjelaskan, kedua warga tersebut diduga sengaja menghalangi penangkapan buron narkoba karena masih memiliki hubungan keluarga.

“Diduga ada hubungan keluarga. Jadi di sekitar TKP itu, informasi yang kami dapat, mereka itu keluarga semua, saudara. Namun nanti hubungan saudaranya sejauh mana akan kita dalami dulu,” tukas Firdaus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00