Avanza Maut Sawangan Depok, Total Telan Dua Korban Tewas

KBRN, Depok : Korban tabrakan beruntun mobil Avanza dengan 3 (tiga) sepeda motor di Telaga Golf, Sawangan, bertambah satu orang. Sapta Firdiansyah dinyatakan meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah menjalani perawatan selama 20 jam. Warga Durenmekar, Depok, itu meninggal dunia, Rabu (15/01/2020) pukul 11:00 WIB, diduga karena mengalami pendarahan di bagian kepala.

"Korban tewas tambah satuy orang atas nama Sapta setelah dirawat di rumah sakit. Kepalanya cidera berat. Jadi total korban meninggal dunia jadi dua orang. Sebelumnya Dedi Prabudi (50) pengemudi ojek online meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Depok Iptu Joko Irwanto kepada RRI, Kamis (16/01/2020).

Saat ini, Joni pengemudi Avanza dengan Nomor Plat B 1401 WON itu telah di tahan Polres Metro Depok. Dan Joni diketahui tidak terindikasi narkoba saat kejadian itu berlangsung.

"Joni sudah kami tahan. Kami pun sudah tes urine yang bersangkutan, hasilnya negatif. Mobil Joni diamankan Unit Laka Polresta Depok di Jalan Merdeka, Sukmajaya," tambahnya.

Kronologis Kejadian

Saat itu, Selasa (14/01/2020) sekitar pukul 15:00 WIB, Joni yang mengendarai mobil Avanza melaju dari arah Sawangan Depok menuju Bojongsari. Tepatnya di dekat pertigaan Telaga Golf, Joni merasa blank atau hilang pandangan, ketika menabrak motor Vario yang melaju di depannya, hingga mobil yang dikendarai pindah jalur ke arah berlawanaan dan menabrak 2 sepeda motor lainnya. 

"Jadi saat kejadian itu, Joni ngaku blank tidak sadarkan diri. Dia punya riwayat sakit paru-paru, jadi nyesek di dadanya. Dia itu tersadar setelah mobilnya berhenti karena menabrak tiang listrik," cerita Joko.

"Saat dia blank, kakinya itu pasti nginjek gas itu dia," imbuhnya.

Saat kejadian, Joni juga sedang membawa ibunya di dalam mobil tersebut. Ibu Joni masih trauma pasca kecelakaan ini.

Polisi disaksikan oleh keluarga korban almarhum Sapta baru saja usai melakukan oleh TKP di lokasi.

Atas perbuatannya, Joni dikenakan dengan pasal 310 ayat 3 dan 4 dengan hukum pidana penjara diatas 5 tahun.

Baca Juga: Avanza Tabrak Beruntun Sepeda Motor, Satu Tewas dan Tiga Luka Parah

Tabrakan beruntun di depan Telaga Golf, Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok, Selasa (14/01/2020) pukul 15:00 WIB. Satu orang tewas di TKP dan empat luka parah dalam kecelakaan ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00